AMP : Apakah Merupakan Faktor Utama Peringkat Google?

AMP : Apakah Merupakan Faktor Utama Peringkat Google?

Posted on

Daftar Isi

AMP : Apakah Merupakan Faktor Utama Peringkat Google? – AMP bisa berpengaruh positif pada factor rangking yang lain seperti kecepatan, tapi apa itu sebagai factor tertentu? Baca terus dan lihat apa yang dikatakan bukti.

AMP ialah rangka kerja HTML yang menolong website yang dimaksimalkan untuk desktop memberi situs situs versi mobile yang cepat sekali.

Baca Juga : Table Of Content (TOC) Valid AMP

AMP ialah ciptaan Google, yang sudah mengakibatkan claim jika itu memberikan halaman keuntungan rangking dalam penelusuran mobile di atas halaman non-AMP.

Ketika Anda memikirkannya, AMP mencentang beberapa kotak yang menunjukkan bahwa itu bisa menjadi faktor peringkat:

  • Diperkembangkan oleh Google
  • Membuat website lebih mobile-friendly
  • Tingkatkan kecepatan halaman meningkat

Meskipun secara aktif mendorong para penggunannya untuk menggunakannya, Google telah membantah klaim bahwa AMP adalah faktor utama peringkat.

banner

Kasus ditutup, kan?

Benar-benar gampang untuk menjelaskan AMP tidak memberi situs keuntungan dalam rangking dan stop di sana. Tetapi kita tidak dapat mengabaikannya dan meremehkan efeknya pada komponen yang lain penting untuk SEO.

Berikut yang disebutkan bukti mengenai imbas AMP di hasil pencarian dan hubungan dengan factor rangking yang lain.

Apabila Anda mempunyai lebih beberapa pertanyaan mengenai apa yang disebut dan bukan Factor Rangking Google, kami menjawab semua dalam e-book Factor Rangking Google terkini: Bukti Atau Fiksi.

AMP Sebagai Factor Rangking ?

Claim di sini benar-benar gampang – AMP memberikan halaman kenaikan rangking dalam hasil penelusuran Google. Dialog mengenai AMP sebagai factor rangking diawali saat Google mengeluarkan tehnologi itu di tahun 2018.

Kenapa?

Orang menduga AMP ialah factor rangking karena Google mempunyai peran dalam suksesnya sebagai tehnologi. Google bertanggungjawab untuk membikin AMP dan dengan aktif menggerakkan pemakaiannya sebagai sisi dari usaha yang lebih berarti untuk percepat situs.

Berdasar teori, Google bisa tingkatkan tingkat adopsi AMP dengan menggantinya jadi signal rangking. Kenaikan rangking bisa menjadi hadiah untuk memakai tehnologi baru Google. Sudah pasti, itu tidak adil untuk situs mana saja yang tidak memakai AMP.

Bila Google memakai AMP untuk tentukan rangking hasil penelusuran, Anda bisa berpendapat jika itu akan memaksakan situs untuk memakai tehnologinya supaya masih tetap berkaitan.

Untungnya, bukan itu langkah kerja penelusuran, Tetapi AMP benar-benar tidak berkaitan dengan SEO. Silahkan kita saksikan bukti bagaimana AMP mempengaruhi SEO.

banner

Bukti Pada AMP Sebagai Factor Rangking

Ini lumayan gampang – Google sudah mengonfirmasi jika AMP bukan factor rangking. kembali. Dan kembali. Dalam tutorial SEO Kelanjutan Google , perusahaan menjelaskan rangking semua halaman memakai signal yang serupa:

“Walau AMP sendiri bukan factor rangking, kecepatan ialah factor rangking untuk Google Pencarian. Google Pencarian mengaplikasikan standard yang serupa untuk semuanya halaman, lepas dari tehnologi yang dipakai untuk membikin halaman.”

Cuplikan ini sentuh suatu hal yang kami sebut awalnya mengenai AMP yang mempengaruhi beberapa hal lain, seperti kecepatan halaman, yang disebut factor rangking yang diverifikasi.

Website yang memakai AMP mempunyai potensi mendapatkan faedah dari signal lain ini.

Pada Juli 2018, kecepatan halaman sudah jadi factor rangking untuk penelusuran mobile.

Karena AMP berisi halaman secara instant, AMP bisa menolong situs mengirim signal rangking yang semakin kuat berkaitan kecepatan halaman mobile.

Kenaikan kecepatan berpotensi untuk hasilkan rangking yang lebih bagus. Tetapi, situs bisa hasilkan signal yang serupa tanpa AMP.

banner

Data Web Inti

Data Situs Pokok Google jadi factor rangking dengan penyeluncuran penyempurnaan Pengalaman Halaman pada Juni 2021.

Mendekati penyeluncuran penyempurnaan, komunikasi Google ke pemilik website selalu menjelaskan jika AMP bisa menolong capai score Core Situs Vitals yang bagus.

“Ada kemungkinan jika halaman AMP akan penuhi tingkat batasan. AMP ialah mengenai memberi pengalaman berkualitas tinggi yang memprioritaskan pemakai; arah design awalannya benar-benar sesuai dengan yang diukur oleh Core Situs Vitals sekarang ini.

Ini memiliki arti jika website yang dibuat memakai AMP peluang bisa secara mudah penuhi tingkat batasan Situs Vitals.”

Google merepresentasikan data yang memperlihatkan jika domain AMP 5 kali memungkinkan untuk lulus Core Situs Vitals dibanding domain non-AMP.

Melalui tingkat Nilai Situs Pokok Google bisa tingkatkan rangking penelusuran situs.

Satu kali lagi, seperti kenaikan rangking kecepatan halaman, Anda bisa meraihnya tanpa AMP.

Penurunan AMP

AMP dipakai untuk bawa beragam faedah yang bisa tingkatkan penampilan halaman pada hasil pencarian.

Misalkan, carousel Hebat Stories Google ada pada bagian berdasar hasil penelusuran saat cari informasi dan umumnya cuma terima halaman AMP. Kelaikan Informasi Paling atas ialah keunggulan rangking yang unik untuk AMP untuk beberapa waktu.

Itu berbeda pada Juni 2021 dengan penyeluncuran penyempurnaan Pengalaman Halaman, yang saat ini memungkinkannya halaman non-AMP ada di carousel Informasi Khusus.

Feature unik lain dari halaman AMP ialah icon petir ada pada hasil pencarian untuk memperlihatkan halaman yang mana tawarkan pengalaman bisa lebih cepat.

Google sudah hapus icon itu. Saat ini, halaman AMP tidak dapat diperbedakan dari halaman biasa pada hasil penelusuran.

Penurunan AMP Berlanjut

Semenjak versi pertama e-book ini di-launching, AMP semakin menurun dengan oke. Sebagai respon atas keluh kesah dari penerbit dan pembaca, penyempurnaan Google Informasi di mobile meremehkan URL AMP dan mengirim jalan raya langsung ke website penerbit.

Google mempunyai riwayat panjang dalam mengenalkan alat baru, tingkatkannya, dan menghentikannya sekian tahun setelah itu. Misalnya terhitung situs sosial media Google+ yang tidak berhasil dan kompetitor Skype Google Hangouts.

AMP belum disetop, tapi bisa menjadi merk untuk Google untuk menjelaskan jika tehnologi situs yang dikembangkannya ini tak lagi berkaitan. Tidak cuma Google yang menjelaskannya, tapi perusahaan situs lain jatuhkan AMP dari basis mereka.

Twitter tak lagi memberikan dukungan link AMP dan perlakukannya seperti Google Informasi dengan arahkan pengunjung ke domain penerbit.

Karena makin bertambah perusahaan yang tetap batasi kebiasaan AMP, tidak ada argumen kenapa Anda wajib melakukan suatu hal yang lain pada website Anda.

Bila sekarang ini Anda memakai AMP dan suka berperforma halaman situs Anda pada hasil pencarian, teruskan lakukan apa yang Anda kerjakan.

Bila waktunya datang saat Google tutup project AMP, website Anda tidak stop bekerja. AMP ialah code HTML yang dirayapi dan diindeks seperti hal-hal lain di situs.

Keputusan Kami: AMP Bukan Factor Rangking

Google sudah mengonfirmasi seringkali jika AMP bukan factor rangking Google. Lebih jauh, itu tak lagi mempunyai keunggulan unik yang bisa mempengaruhi rasio klik-tayang, seperti icon unik dan eksklusivitas Informasi Khusus.

AMP bisa berpengaruh positif pada factor rangking yang lain (misalkan, kecepatan), tapi ini bukanlah factor tertentu. Cari info selanjutnya mengenai factor rangking: Factor Rangking Google: Bukti Atau Fiksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.