Redirect Url Jenis - Jenis Redirect Url !

Redirect Url ? Jenis – Jenis Redirect Url !

Posted on

Daftar Isi

Terkadang ada saja kejadian yang tidak kita ingin kan maka dari itu terkadang redirect url di butuhkan contoh postingan kita terhapus maka dari itu kalian membutuhkan redirect url, kita buat postingan baru lalu buat redirect url lama ke url yang baru.

Redirect Adalah ?

Rediret Url ialah mengarahkan suatu url ke url lainnya atau url baru, singkatnya seperti itu ini untuk bertujuan untuk kalian tidak kehilangan traffic.

Tipe dan Code Redirect URL

Ada banyak code redirect URL yang dapat dipakai, dan masing-masing mempunyai durasi waktu dan statusnya sendiri.

Berikut tipe dan code redirect domain yang ada sekarang ini:

301 Redirect – Unmasked

301 redirect ialah peralihan tetap. Code ini dipakai saat Anda tidak mau memakai URL asli kembali. Redirect ini memiliki sifat unmasked, yang memiliki arti pengunjung akan menyaksikan peralihan URL di browser mereka.

Redirect ini baik untuk SEO karena Anda dapat menjaga rangking penelusuran dari domain lama. 301 redirect memberitahu mesin perayap jika ke-2 domain itu dipakai untuk web yang serupa, tetapi operasi dipindah ke domain baru.

Baca Juga : SSL Adalah ? Cara Kerja dan Macam Macam Jenis SSL/TLS

302 Redirect – Unmasked

302 redirect memiliki sifat sebentar. Tipe ini memiliki sifat unmasked hingga pengunjung web Anda akan menyaksikan peralihan URL.

Anda dapat memakai redirect ini saat web sedang dalam pemeliharaan serius. Pada kondisi lain, Anda dapat mengaplikasikan 302 redirect saat lakukan A/B testing.

URL Frame – Masked

Berlainan dengan 2 code awalnya, URL frame ialah redirect masked. Maknanya, pengunjung akan menyaksikan URL yang serupa sama seperti yang mereka tulis di browser, walau sebetulnya mereka sedang buka URL lain.

Tidak itu saja, sama dengan namanya, URL frame tidak lakukan redirect ke halaman situs tertentu, tetapi tampilkan frame darinya.

Sembunyikan domain asli kerap dipakai oleh pemakai yang memakai service hosting gratis. Hosting gratis mewajibkan Anda memakai subdomain, terkecuali Anda up-grade ke paket premium.

Tetapi, jika Anda memakai service hosting berbayar dan mengutamakan SEO, seharusnya jauhi langkah ini. Content yang serupa di dua URL terpisah dapat mengakibatkan duplikat konten. Mesin perayap akan pilih salah satunya URL, yang bisa saja bukan opsi Anda.

Ingat, tidak seluruhnya provider hosting meluluskan tipe redirect ini . Maka, jika Anda pernah merasakan permasalahan saat mengaplikasikan redirect tipe URL frame, kontak team konsumen dukungan untuk memperoleh info selanjutnya.

Meta Refresh

Meta refresh benar-benar berlainan dari 3 tipe yang lain karena terjadi disebelah client, atau di browser pengunjung sendiri.

Redirect ini memakai tag meta unik yang ditaruh pada bagian head document HTML:

<meta http-equiv="Refresh" content=“6;
 url=https://untilendd.com“ />

Walau cukup efisien untuk tampilkan iklan saat lagi timer countdown jalan, meta refresh jarang-jarang jadi opsi khusus. Sebabm meta refresh turunkan integritas web karena pengunjung kemungkinan beranggapan jika web mempunyai permasalahan keamanan.

Disamping itu, meta refresh dapat berpengaruh negatif pada SEO, karena kadang mesin perayap cuma menganggap sebagai spamming. Ini dapat menyebabkan web atau halaman situs Anda stop diindeks.

Kesimpulan

Redirect Url ini kadang juga kita butuhkan untuk mengganti postingan yang hilang bisa juga untuk kita backlink, seperti di atas kalian bisa buat backlink redirect 301 atau bisa juga untuk memindahkan website lama ke website baru.

Gravatar Image
Blogger Newbie

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.